Students Writing

Rambut untuk Harapan

Nama saya Kyan, umur saya tiga belas tahun. Saya sudah tinggal di Bali, Indonesia selama dua belas tahun. Sekarang saya belajar di sekolah yang bernama, Green School. Sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada Bali karena sudah memberikan kebahagiaan dan kebaikan bagi keluarga saya selama ini, hati saya tergerak untuk membantu anak-anak penderita kanker di Bali dengan cara membuat organisasi amal. Nama organisasi ini adalah “Rambut untuk Harapan” atau “Hair for Hope”.

Beberapa bulan yang lalu, saya dan Ibu saya memutuskan untuk memanjangkan rambut kami untuk menyumbangkannya kepada organisasi di Amerika yang menyediakan rambut palsu untuk penderita kanker. Setelah rambut kami sudah panjang, kami mau menyumbangkannya kepada organisasi sejenis di Indonesia, tetapi kami terkejut karena kami tidak menemukannya di Indonesia. Mulai dari Bali, saya mau mendirikan organisasi yang memberikan rambut palsu gratis dari rambut manusia yang disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker supaya mereka lebih percaya diri dan merasa lebih bahagia. 

Sasaran kampanye Rambut untuk Harapan adalah sekolah-sekolah, salon potong rambut, dan perorangan. Pembuat rambut palsu kami yang baik hati menawarkan kepada kami untuk membuatkan rambut palsu dengan harga dasar. Kami mengadakan acara potong rambut pertama kami pada tanggal 29 Maret 2019 di Green School dan menerima sumbangan 20 rambut! 

Kami bekerja sama dengan Rumah Sakit Sanglah dan Yayasan Peduli Anak Kanker Bali untuk mencari anak penerima rambut palsu dan membagikan rambut palsu. Untuk itu kami perlu bantuan Anda. Anda bisa membantu anak-anak penderita kanker dengan cara menyumbangkan rambut Anda, menyumbangkan uang Anda atau meningkatkan kesadaran kita untuk lebih peduli kepada mereka!

Written by : Kyan Kassel
A student from Green School Bali
Study at Wisma Bahasa in April 2019

                                                                 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *